Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Yonif 312/KH - Satgas Tirai Gelar Aksi di Perbatasan

  • Oleh Budi Baskoro
  • 19 Agustus 2016 - 15:57 WIB

BORNEONEWS, Kapuas Hulu - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Yonif 312/Kala Hitam bekerja sama dengan Satgas Tirai menyelenggarakan berbagai aksi di perbatasan. Aksi dalam rangka menyambut HUT  ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia itu, digelar di Desa Sungai Antu, Kecamatan Ketunggau Hulu, Kapuas Hulu.

Dalam rilis Penerangan Kodam Tanjungpura, yang diterima Borneonews, Jumat (19/8/2016), Komandan Satgas Tirai, Letkol Inf Komang menyampaikan aksi tersebut untuk membangkitkan semangat kebersamaan masyarakat diperbatasan, khususnya di Desa Sungai Antu. Dengan begitu diharapkan, masyarakat lebih dekat, dan mengenal aparat TNI di perbatasan khususnya Satgas Pamtas Yonif 312 /KH dan Satgas Tirai TNI.

"Aksi ini berupa karya bhakti mulai Selasa, 16 Agustus 2016, pembagian sembako kepada 190 kepala keluarga dan berbagai lomba untuk agustusan," kata Komandan Satgas Tirai, Letkol. Inf. Komang, didampingi Wadan Satgas Yonif 312/KH, Mayor Inf Catur Irawan, Rabu (17/08/2016).

 Komang  mengatakan, aksi ini untuk membangkitkan semangat kejuangan, menumbuhkan rasa kecintaan dan kebanggaan sebagai  warga Negara Indonesia.

 Menurut Kepala Desa Sungai Antu, Lipitus, masyarakat sangat berterima kasih kepada TNI khususnya Satgas yang ada diperbatasan yang telah memberikan berbagai bantuan, untuk meringankan beban masyarakat.

 'Ya terima kasih semoga aksi semacam ini terus berlanjut dilakukan tiap tahun untuk memperingati HUT Kemerdekaan,' katanya. (RO/N).

Berita Terbaru