Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Harus Memanfaatkan dengan Baik Bantuan Pemerintah

  • 29 Agustus 2016 - 13:25 WIB

BORNEONEWS, Gumas - Masyarakat harus memanfaatkan dengan baik bantuan pemerintah. Pasalnya, bantuan tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian. Di lapangan ada bantuan yang tidak dimanfaatkan warga dengan baik, sesuai tujuan untuk mensejahterakan masyarakat.

"Kita minta masyarakat di Gunung Mas, benar-benar memanfaatkan sebaik mungkin bantuan dari pemerintah," kata Wakil Ketua DPRD Gunung Mas, Punding S Merang, saat dibincangi wartawan di kantor DPRD Gumas, Senin (29/8/2016).

Menurut politisi Partai Golkar itu, bantuan yang diberikan pemerintah untuk membantu pemberdayaan ekonomi masyarakat sudah cukup banyak. Baik itu bibit padi, karet, kelapa sawit, peralatan untuk membantu bidang pertanian, ternak, memfasilitasi usah masyarakat, bantuan untuk masyarakat kurang mampu dan lainnya.

"Namun, fakta di lapangan ada beberapa bantuan yang kurang dimanfaatkan. Untuk itu kepada masyarakat yang telah mendapat bantuan dari pemerintah. Harus memanfaatkan dengan baik supaya benar-benar bermanfaat," cetus Punding.

Punding yang terpilih dari daerah pemilihan Gunung Mas II yang meliputi Kecamatan Rungan, Kecamatan Rungan Hulu, Kecamatan Manuhing, Kecamatan Rungan Barat dan Kecamatan Manuhing Raya, mengingatkan, supaya Pemkab Gumas harus benar-benar memperhatikan bantuan yang diberikan kepada masyarakat dan harus tepat sasaran. Sehingga benar-benar mampu untuk pemberdayaan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Gumas.

"Harus benar-benar diperhatikan pihak yang menerima bantuan. Untuk itu, kepada aparat pemerintah atau pihak lain yang yang ditugaskan untuk menseleksi penerima bantuan. Harus memperhatikan manfaat dan kegunaan bantuan dan yang pasti harus tepat sasaran," ingatnya.

Punding meminta Pemkab Gumas semakin fokus dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat. Pasalnya, saat ini usaha masyarakat semakin sulit sehingga sangat wajar bila pemerintah membantu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di kabupaten bermoto bumi habangkalan penyang karuhei tatau.

"Pada APBD 2017, program yang sifatnya pemberdayaan masyarakat harus dipertajam lagi, agar mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. (EP/N).

Berita Terbaru