Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasukan Ikan Jelawat Optimistis Juara Liga Nusantara 2016

  • Oleh Rafiuddin
  • 02 September 2016 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kotim - Club sepakbola Persesam Sampit yang berjuluk Pasukan Ikan Jelawat optimistis tampil sempurna dan menjuarai Liga Nusantara 2016 memperebutkan Piala Gubernur Kalimantan Tengah, yang akan digelar di Palangka Raya, Minggu (4/9/2016). Optimisme dilambungkan meski persiapan dianggap kurang, karena pemberitahuan tentang pertandingan itu terlambat diterima.

'Pada 2015 Persesam juara dua. Tahun ini minimal mempertahankan dan maksimal jadi juara,' kata Manajer Tim Persesam Sampit, Halikinnor usai pelepasan tim di Kantor Bupati Kotim, Jumat (2/9/2016).

Meski pemberitahuan kompetisi Liga Nusantara ini mendadak, sehingga waktu latihan pun diakui sangat sempit. Namun tim asuhan Parhan ini akan berupaya untuk tampil sempurna, membawa nama baik persepakbolaan Kabupaten Kotawaringin Timur ditingkat provinsi.

Halikinnor yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotim menjanjikan bonus kepada para pemain Persesam jika pada Liga Nusantara ini meraih juara.

'Kalau juara pasti kita akan berikan bonus,' ucap Halikin.

Pelepasan Pasukan Jelawat (Julukan Persesam) langsung dilakukan oleh Wakil Bupati Kotawaringin Timur M Taufiq Mukri, Sekda Putu Sudarsana, Ketua Koni Halikinnor, Asisten I Setda Kotim Sugian Noor.

Dalam arahannya, Wakil Bupati Kotim, M Taufiq Mukri berharap pasukan Jelawat ini bisa tampil aksimal selama pertandingan, sehingga mampu eraih yang terbaik.

'Kita tidak usah mengharap nomor satu, tapi bagaimana kita yang paling unggul diantara yang lain,' harap Taufiq disambut tepuk tangan seluruh pemain.

Seiring dengan terus meningkatnya persepakbolaan di Indonesia lanjut Taufiq. Ini akan menjadi awal dari kemajuan persepakbolaan, baik ditingkat nasional, provinsi, terlebih lagi di Kabupaten Kotawaringin Timur.

'Meski beberapa tahun terakhir persepakbolaan mengalami gonjang-ganjing, namun saat ini sudah membaik. Sepakbola tingkat provinsi semangatnya cukup baik yang ditunjukkan Laskar Isen Mulang. Kita bangga bahwa semangat persepkabolaan Kalteng cukup tinggi kita harapkan di Kotim jg begitu,' katanya.

Pasukan Ikan Jelawat rencananya akan bertolak ke Palangka Raya pada Sabtu (3/9) besok (hari ini). Karena pertandingan akan dimulai pada Minggu (4/9) di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya. (RAFIUDIN/N).

Berita Terbaru