Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gren Ranger FC Siap Harumkan Katingan Ajang Liga Nusantara

  • Oleh Abdul Gofur
  • 03 September 2016 - 09:45 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Gren Ranger FC tim sepak bola asal Kabupaten Katingan siap berlaga pada even liga nusantara Piala Gubernur Kalteng 2016 dan siap mengharumkan nama daerah.

Jumat (2/9) sore tim besutan Coach Agus Purwoko ini dilepas keberangkatannya sekaligus launching tim Gren Ranger oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Kabupaten Katingan Mido S Mahar mewakili Bupati Ahmad Yantenglie di Lapangan Sport Center Kasongan. 

Habibie Mubarak, pengurus tim Gren Ranger melaporkan jika Gren Ranger adalah berisi sejumlah pemain asal beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Katingan dengan jumlah pemaian sebanyak 25 orang.

"Nama tim sepak bola Gren Ranger ini juga dapat bercerita ke dunia luar bahwa ini adalah produk dari Katingan, sebab Kabupaten Katingan juga dikenal sebagai Gren City," kata Habibie Mubarak. 

Ketua KONI Katingan, Leda Al Mukhsid mengatakan, dirinya memberikan apresiasi terhadap PSSI Katingan yang telah mengirimkan tim untuk berlaga pada liga nusantara Piala Gubernur Kalteng itu.

Liga nusantara adalah pembuktian untuk mengukur prestasi olahraga khususnya sepak bola.

"Kita berharap PSSI kedepan bisa menggelar kompetisi. Saat ini memang sudah dilakukan pekan olahraga kecamatan (Porcam), dan saya berharap Porcam ini akan terus berlangsung untuk semua kecamatan," katanya.

Leda berpesan kepada para pemain agar menghindari kegaduhan-kegaduhan, dan selalu menjaga kekompakan tim. 

"Semoga tim Green Ranger ini bisa menjadi juara liga nusantara tahun 2016 di Palangkaraya nantinya," kata Leda Almukhsid.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata, Mido S Mahar mengatakan, tim Green Ranger diharapkan mampu meraih prestasi pada liga nusantara piala Gubernur Kalteng tahun 2016 yang akan digelar di Palangkaraya itu.

"Kepada adik-adik yang akan mengikuti liga nusantara, saya berpesan agar bermainlah dengan sportif, dan raihlah prestasi untuk mengharumkan nama baik Kabupaten Katingan," pesan Mido S Mahar. (ABDUL GOFUR/m)

Berita Terbaru