Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pilkades Ulang Desa Karya Unggang Digelar

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 September 2016 - 13:55 WIB

BORNEONEWS, Kasongan -  Warga Desa Karya Unggang, Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) ulang, Senin (5/9/2016). Pilkades ulang di Desa Karya Unggang ini karena sebelumnya saat pilkades secara serentak 13 Agustus 2016, dua dari tiga calon yang bertarung memperoleh suara sah sama.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Katingan, Kabul Mustiman mengatakan pilkades ulang Desa Karya Unggang itu bakal berlangsung Senin 5 September 2016.

"Tanggal 25 Agustus kemarin kita melakukan rapat koordinasi dengan panitia pilkades Desa Karya Unggang, pihak BPD, perangkat desa serta dua calon kades yang memperoleh suara sah sama itu," ujar Kepala BPMPD Katingan, Kabul Mustiman, akhir pekan kemarin.

Menurutnya, jika hasil rapat itu telah disepakati bersama bahwa dafar pemilih tetap (DPT) yang ada dilakukan verifikasi. "Dari laporan, hasil verifikasi DPT itu yang pada pilkades serentak sebelumnya berjumlah 1.400 pemilih menjadi sekitar 1.200 pemilih atau berkurang sekitar 200 DPT," katanya.

Pengurangan DPT hasil verifikasi ulang yang dilakukan oleh tim, baik perangkat desa, ketua-ketua Rt maupun, itu dilakukan karena dari evaluasi daat rapat ada DPT yang dinilai kurang valid.

"Makanya saat pilkades ulang DPT yang ada harus benar-benar valit, dan itu semua telah disepakati oleh semua pihak termasuk kedua kandidat Kepala Desa Karya Unggang," katanya.

Kabul berharap pelaksanaan pilkades ulang di Desa Karya Uanggang ini bisa berjalan dengan aman, lancar dan sukses,

"Harapan kita pilkades ulang di Desa Karya Unggang yang akan digelar Senin tanggal 5 September 2016, itu bisa berjalan aman dan lancar," harap Kabul.

Untuk itu dia berharap kepada warga Desa Karya Uanggang bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik.

"Harapan kita partisipasi warga Karya Uanggang pada pilkades ulang ini bisa meningkat, dan kita juga berharap warga bisa mendukung calon terpilih nantinya," imbuh Kabul Mustiman. (ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru