Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Ketapang Razia Tempat Hiburan Malam Cegah Gangguan Kamtibmas

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 September 2016 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kotim - Mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur ( Kotim), jajaran Polsek Ketapang melakukan razia di tempat hiburan malam (THM). Sabtu (3/9/2016) dini hari, mereka mendatangi Diskotek Vino dan Karaoke Luna Aquarius Hotel, serta Studio Karaoke Famili. Polisi menerjunkan 22 anggota polsek dan 12 orang dari Koramil kota.

'Dalam razia tersebut kami tidak menemukan pengunjung yang melanggar hukum, sehingga ditempat itu hanya dilakukan himbauan agar tidak melakukan tindak kriminal,' ujar Kapolres Kotim, AKBP Hendra Wirawan melalui Kapolsek Ketapang, Kompol Rio Alexander Panelewen.

Razia tersbeut tidak hanya sebagai aksi cegah gangguan kamtibmas, namun juga sebagai cara untuk mencegah para pengedar narkoba atau pemakainya. Hal itu dilakukan karena banyak dari para pemasok sabu, ekstasi, dan barang-barang haram lainnya yang beraksi ditempat hiburan.

'Kami menggelar razia juga sebagai salah satu cara untuk mempersempit ruang gerak para pengedar dan bandar narkoba,' ungkap Rio.

Kegiatan tersebut rutin dilakukan, dan nantinya dilakukan razia di sejumlah tempat keramaian di wilayah hukum Polsek Ketapang, dengan sasaran para preman dan juga pemabuk.

Dengan adanya hal itu, Rio berharap bisa memberikan rasa aman terhadap masyarakat, dan juga menjaga situasi yang tentram dan damai untuk daerah ini. (M. HAMIM/N).

Berita Terbaru