Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PAN Usung Eddy Raya dan Aty Djoedir di Pilkada Barito Selatan

  • Oleh Roni Sahala
  • 07 September 2016 - 19:23 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Partai Amanat Nasional (PAN) memastikan mengusung pasangan Eddy Raya Samsuri-Satya Titiek Djoedir pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Barito Selatan 2017. Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat PAN, yang ditandatangani Ketua Umum, Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Amanat Nasional (DPC PAN) Barito Selatan, Arif Norkim di Palangka Raya menyampaikan, DPP sudah mengambil keputusan. Melalui SK Nomor  PAN/A/Kpts-/KU-SJ/7 1/IX/2016, telah ditetapkan dukungan diberikan kepada pasangan Eddy Raya Samsuri dan Satya Titiek Atyani Djoedir.

"Tim pilkada pusat diketuai Viva Yoga telah menyetujui dan mengeluarkan rekomendasi. Oleh DPP PAN kemudian diterbitkan SK pada tanggal 5 September 2016 dengan nama bakal pasangan calon Eddy Raya-Aty Djoedir," kata Arif Norkim, Rabu (7/9/2016).

Arif mengatakan, rekomendasi berujung SK tersebut keluar setelah, hanya pasangan Eddy-Satya aaja yang mendaftar berpasangan ke DPC PAN. "Yang lain mendaftar sendiri-sendiri dan incumbent tidak mendaftar ke PAN," katanya.

Arif berharap, dengan telah terbitnya SK dari DPP ini, tidak ada keraguan lagi di dalam internal partai. Pengurus dan kader PAN wajib memenangkan pasangan Eddy-Satya dan mulai mensosialisasikan ke masyarakat di Barsel.

Sebelumnya, pada Senin (5/9/2016) DPP Partai Demokrat juga sudah menyerahkan rekomendasi dukungan untuk pasangan ini. Penyerahan dukungan Demokrat itu bersamaan dengan penyerahan dukungan kepada Pasangan Nurhidayah-Ahmadi Riansyah sebagai calon bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Partai Golkar yang di Pilkada Kobar 2017 mengusung Nurhidayah-Ahmadi, disebut-sebut juga bakal mengusung Eddy Raya-Atyani Djoedir pada Pilkada Barsel Februari tahun muka itu.

Di Barsel, banyak pihak menduga, pilkada hanya akan diikuti dua pasang calon. Eddy-Atyani diprediksi kuat akan bertarung head to head dengan petahana Bupati Farid Yusran yang diperkirakan bakal berpasangan dengan Fakhri Wardani. (RONI SAHALA/N).

Berita Terbaru