Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendeta Rayaniatie Kunjungi TK Kristen Kuala Kurun

  • 20 September 2016 - 14:49 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Gunung Mas, Pendeta Rayaniatie Djangkan bersama Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Gumas, Agung mengunjungi Taman Kanak-Kanak (TK) Kristen, di Jalan A. Runtung, Kuala Kurun, Selasa (20/9/2016) pagi.

Kunjungan ke TK di bawah binaan Yayasan Pendidikan Kristen GKE Cabang Kabupaten Gumas itu, untuk melihat fasilitas pendukung kegiatan belajar mengajar dan memantau kegiatan belajar mengajar.

Anggota DPRD Rayaniatie Djangkan mengatakan, TK tersebut memang berada dalam binaan yayasan Pendidikan Kristen GKE. Namun, minat para orang tua untuk mensekolahkan anak di TK tersebut cukup luar biasa. Sehingga layak mendapat perhatian serius dari Pemkab Gumas.

'Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gunung Mas benar-benar melihat keberadaan TK Kristen yang dibina oleh Yayasan Pendidian Kristen. Dengan harapan juga supaya TK Kristen ini mendapat perhatian kusus dari Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, kususnya Dinas Pendidikan supaya setiap tahun dapat dialokasi anggaran dari APBD untuk TK Kristen ini,' ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Gumas itu.

Anggota DPRD Gumas dua periode itu mengharapkan, keberadaan TK Kristen dapat menjadi contoh TK swasta di Kabupaten Gumas. Terkait hal itu sangat diperlukan dukungan dari semua pihak untuk mendukung kemajuan TK tersebut. Mengingat selama ini TK itu menjadi salah satu TK terbaik di kabupaten bermoto Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau.

'Kekurangan yang ada di TK Kristen seperti fisik bangunan, alat-alat bermain dan pagar. Namun sekarang telah dibangun pandopo untuk anak-anak bermain. Saat ini TK Kristen Kuala Kurun ada lima ruang kelas, lima guru PNS dan tiga guru honorer,' tukasnya.

Rayaniatie yang juga ketua Yayasan Pendidikan Kristen GKE Cabang Kabupaten Gumas menyampaikan, pihaknya melakukan pembinaan terhadap 6 TK dan satu SMP Kristen yang berada di Tumbang Jutuh, Kecamatan Rungan.

'Intinya kita sangat mengharapkan dukungan dari pemerintah dan masyarakat untuk kemajuan TK Kristen ini,' pungkasnya. (EPRA SENTOSA/N).

Berita Terbaru