Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Soto Manggala Bakal Jadi Suguhan Welcome Dinner FKN Kobar 2016

  • Oleh Raden Aryo Wicaksono
  • 23 September 2016 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kurang dari tiga pekan lagi Festival Keraton Nusantara tahun 2016 digelar di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), tepatnya pada 9-12 Oktober 2016. Pada hari pertama, para raja dan sultan serta hadirin FKN X lainnya akan mendapat suguhan makanan berupa Soto Manggala dalam acara Welcome Dinner di Istana Kuning, Minggu (9/10/2016).

Ketua Seksi Sekretariat Muchammad Jupri menguraikan, acara Welcome Dinner atau Jamuan Makan Malam bagi para Raja dan Sultan serta pejabat yang hadir ini akan menjadi salah satu agenda yang sangat penting di FKN X 2016. Pada kesempatan ini panitia akan menyiapkan jamuan makan secara istimewa. Menu yang dipilih untuk disuguhkan dalam acara tersebut hari pertama tersebut akan lebih menonjolkan menu khas daerah atau makanan tradisional.

"Yang akan ditonjolkan nantinya adalah menu makanan khas daerah. Selain khas Pangkalan Bun, juga diselingi makanan khas daerah lain," kata Muchammad Jupri, baru-baru ini.

Tak hanya suguhan makanan khas daerah saja. Pada acara itu para raja dan sultan juga akan disuguhi berbagai hiburan santai. Namun diakuinya, pada momen satu ini panitia pelaksana kegiatan harus ekstra hati-hati menggelar kegiatan acara, sebab acara itu sangat berkaitan dengan makanan dan selera. Untuk itu dalam persiapannya, panitia barupaya mempersiapkan segala kebutuhannya secara maksimal. Pihaknya berharap Welcome Dinner itu akan menjadi acara yang tidak pernah terlupakan oleh peserta FKN, khususnya para raja dan sultan yang hadir.

Ketua Seksi Welcome Dinner Tengku Alisyahbana menambahkan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan event organizer (EO) serta pihak Kesultanan Kutaringin, terkait konsep yang harus disinkronkan agar pelaksanaan berjalan sukses. Demi menghargai tamu-tamu penting, pihaknya berharap jamuan makan para tamu ini dapat dilaksanakan di dalam Istana Kuning.

Sementara dalam perencanaannya, ada konsep atau opsi lain, yakni acara Welcome Dinner digelar menggunakan panggung dan tenda dan digelar di luar Istana Kuning.

Pantia juga masih membahas makanan apa saja yang rencananya bakal dijadikan menu sajian dalam acara tersebut. Dari sejumlah referensi, makanan khas daerah cukup tersohor, yakni Soto Manggala, muncul sebagai salah satu menu sajian dalam acara tersebut. Namun begitu, belum dipastikan Soto Manggala akan jadi menu utama acara tersebut. (RADEN ARYO/m)

Berita Terbaru