Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Media Berperan Penting Jaga Kondusivitas

  • Oleh Oktrika Nugraheni
  • 29 September 2016 - 22:13 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun -- MEDIA memiliki peran penting dalam menjaga suasana kondusif, terlebih jelang pelaksanaan Pilkada Kobar 2017 mendatang. "Kita tidak usah mengingat peristiwa 2001 lalu. Kita harus bersama-sama menjaga situasi agar kondusif," kata Kabid Humas Polda Kalteng AKBP Pambudi Rahayu saat berkunjung ke Kantor Borneonews, Kamis (29/9/2016) siang.  

Kedatangan AKBP Pembudi beserta rombongan diterima Head of Media Tanjung Lingga Group yang juga Pemimpin Redaksi Borneo News, Yohanes S Widada.  Dialog santai mengenai isu-isu terkini dan kode etik jurnalistikpun berlangsung  serius, dengan sesekali diselingi gelak tawa .

Menurut Pambudi, media memiliki peran strategis dalam penyampaian informasi. Untuk itu, ia berharap agar awak media menyampaikan informasi secara tepat dan tidak provokatif. 

Pada kesempatan itu, Pambudi juga menyoroti keberadaan media sosial yang tidak kalah penting dalam penyampaian informasi. Namun kadang, informasi yang diberikan tidak dilengkapi dengan kronologis kejadian.

Tanpa disadari, pertemuan sudah berlangsung satu jam lebih.  Sebelum berakhir,  Yohanes S Widada mengucapkan terimakasih dan sikap hormat terhadap kepolisian yang selalu mengingatkan para wartawan untuk senantiasa mengedepankan etika jurnalistik agar tidak tersandung masalah hukum dalam menjalankan tugasnya.  (B-2/*)

Berita Terbaru