Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Atraksi Tarian dari Kaum Ibu Peserta Pawai Nasi Adab

  • Oleh Budi Baskoro
  • 04 Oktober 2016 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Kobar - Peserta Pawai Nasi Adab 2016, Selasa (4/10/2016),  secara spontan menggelar atraksi tarian singkat di pertigaan Jalan Pangeran Antasari - Jalan Rangga Santrek. Seperti dipertunjukkan kaum ibu berbaju kuning, berjilbab, sambil masing-masing menenteng payung, yang sekaligus bisa dipakai berlindung dari teriknya sinar matahari, selain untuk properti bergaya dalam tarian.

Pawai Nasi Adab 2016 ini, kegiatan tahunan sebagai rangkaian peringatan HUT ke-57 Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Kegiatan seperti ini digelar setiap tahun, untuk memeriahkan kabupaten berjuluk Bumi Marunting Batu Aji ini.

"Atas nama pemerintah, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kobar. Kemeriahan pawai merupakan lambang rasa syukur kita kepada sang pencipta. Budaya ini harus dijaga dan diturunkan kepada anak cucu kita," ujar Bupati Kobar, Bambang Purwanto.

Bupati mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Kobar yang telah bersama-sama melaksanakan pawai secara kompak. (WAHYU KRIDA/N).

Berita Terbaru