Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terbuka Peluang Wujudkan Sister City Kalimantan Tengah-Sydney

  • Oleh Budi Baskoro
  • 10 Oktober 2016 - 16:52 WIB

BORNEONEWS, Kobar - Terbuka peluang mewujudkan sister city Kalimantan Tengah-Sydney, salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bumi Tambun Bungai. Langkah itu bisa didorong untuk memaksimalkan penggarapan potensi ekonomi yang tersebar di 13 kabupaten dan 1 kota di Kalteng.

"Saya menyarankan agar pemerintah daerah menyusun proposal lengkap untuk mengembangkan berbagai potensi yang dimiliki di Kalimantan Tengah," kata Alan Gerungan, Business Development Manager, Oceanic Resource & Property Group PTY. LTD, Sydney, Australia kepada Borneonews, di Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Senin (10/10/2016).

Alan Gerungan berada di Pangkalan Bun, atas inisiasi sahabatnya H. Hamdhani, anggota DPR RI asal Kalimantan Tengah, sejak Minggu (9/102016). Pria bertubuh tinggi kukuh ini, secara khusus mengikuti Festival Keraton Nusantara X Tahun 2016, yang akan berlangsung sampai Rabu (12/10/2016). Bersama Hamdhani, Alan menghadiri welcome dinner peserta Festival Kerajaan Nusantara 2016, di Istana Kuning, Pangkalan Bun, Minggu (9/10/2016) malam.

Hamdhani mengaku sengaja mengundang Alan Gerungan, untuk bertukar pikiran, membahas apa saja yang bisa diperbuat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalteng. Ketua DPP Partai NasDem bidang Otonomi Daerah itu, berharap semua potensi di Bumi Tambun Bungai bisa dikelola secara baik, dengan mengundang investor dari luar negeri.

"Saya segera membicarakan hal ini dengan Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran," kata Koordinator Kalimantan Partai NasDem ini.

Hamdhani dan Alan Gerungan berjanji akan mensupport pembentukan sister city Kalteng-Sydney itu, yang antara lain bisa mendorong percepatan peningkatan kualitas SDM di Kalteng. Selain itu, bisa mendorong para pengusaha di Sydney, Australia untuk melirik Kalten dengan segala sumberdayanya. (NAZIR AMIN/N).

Berita Terbaru