Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Minta IBI Tingkatkan Peran Serta di Masyarakat

  • Oleh Norhasanah
  • 15 Oktober 2016 - 12:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Ikatan Bidan Indonesia di usianya yang ke 65 diminta meningkatkan peran serta dalam kesejahteraan masyarakat, dan kemajuan daerah. Perayaan ulang tahunnya, jangan hanya sebagai kegiatan seremonial, namun harus dapat dijadikan sebagai media intropeksi dan koreksi diri sejauh mana peran serta yang sudah dilakukan.

'Dan ke depan diharapkan ada peningkatan dari peran serta IBI bagi Kabupaten Sukamara dan masyarakat,' kata Bupati Sukamara, Ahmad Dirman pada perayaan HUT ke-65 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Sukamara, yang digelar di Aula Bappeda Sukamara, Jumat (14/10/2016), dirangkai dengan pengambilan sumpah janji bidan dan pembukaan pelatihan Midwifery Update bagi anggota bidan.

Terkait dengan pelaksanaan pelatihan Midwifery Update (MU) ini diharapkan untuk peningkatan untuk menjadi bidan professional yang bisa dijadikan bekal pengetahuan kebidanan dalam menjalankan tugas kedepannya.

Meskipun di Sukamara kegiatan MU baru pertama kali dilaksanakan namun diharapkan dengan kegiatan tersebut menjadikan bidan-bidan di Sukamara semakin berpengalaman dan memiliki ilmu pengetahuan cukup dalam bertugas.

'Selama ini peran IBI di Sukamara sudah luar biasa dalam artian sudah baik, kerja samanya baik, pengabdiannya juga baik dan harapan kita ada peningkatan dari yang sudah ada sehingga kasus-kasus yang pernah terjadi akibat kelalaian dan faktor lainnya dapat dihindari,' ujar Ahmad Dirman.

Dalam kesempatan ini pula, Dirman meminta kepada para peserta pelatihan dapat mengikuti pelatihan secara seksama. Selain sertifikat pelatihan MU ini merupakan salah satu persyaratan untuk mendapatkan Surat Tanda Registrasi (STR) bidan, materi-materi pelatihan ini juga akan sangat berguna nantinya saat bertugas.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang IBI Sukamara, Denny Virasari mengatakan terkait dengan HUT IBI 2016 ini pihaknya juga mengadakan beberapa kegiatan, bekerjasama dengan Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMDPP-KB) dan juga BPJS.

'Kegiatan pelatihan Midwifery Update diikuti sebanyak 109 bidan yang aktif . Dalam kegiatan ini kita juga melakukan pemeriksaan pap smear gratis,' kata Ketua IBI Sukamara, Denny Virasari.  (NORHASANAH/N).

Berita Terbaru