Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Selatan Berkomitmen Tinggi Berantas Pungli

  • Oleh Uriutu
  • 24 Oktober 2016 - 13:41 WIB

BORNEONEWS, Barito Selatan - Komitmen untuk memberantas pungutan liar datang dari Bupati Barito Selatan (Barsel), H Mugeni. Meneruskan instruksi Presiden Joko Widodo, ia menyatakan siap memberantas pungli di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). 

'Meskipun kita belum  menerima surat edarannya, namun Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Pemkab Barsel) siap mendukung pemberantasan pungutan liar,' kata Bupati Barsel, H Mugeni kepada Borneonews, Minggu (23/10/2016).     

Ia mengatakan, Pemkab Barsel tetap berkomitmen untuk menindaklanjuti tekad dari pemerintah pusat tersebut, sebab pungli ini memang harus diberantas hingga ke akar-akarnya. 

Apabila edaran itu sudah turun, lanjut dia, tentu bakal dijalankan sebagaimana petunjuk atau perintah yang tercantum di dalamnya. 

'Kalaupun, pada edaran diminta untuk membentuk Satgas pemberantasan pungli, maka kita siap untuk melaksanakannya,' ucap dia. 

Menurutnya, sama halnya dengan edaran yang mengharuskan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang  netral dalam Pemilukada juga langsung ditindaklanjuti. 

Kalau ada surat edaran Kemenpan-RB terkait hal itu lanjut dia, akan tetap ditindaklanjuti dengan surat edaran Pj Bupati untuk diteruskan kepada semua perangkat didaerah itu. 

'Demikian apabila kalau edaran Kemenpan-RB ini sudah sampai di tangan kami, tentu langsung kita tindak lanjut sesuai petunjuk,' ucap dia. (URIUTU DJAPER/N).

Berita Terbaru