Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ditebas dengan Pisau, Lengan Kiri Uhing Putus

  • 28 Oktober 2016 - 19:13 WIB

BORNEONEWS, Gunung Mas - Ditebas dengan pisau, lengan kiri Uhing (30) putus. Uhing terlibat duel berdarah dengan Betli, di simpang tiga Desa Tangki Dahuyan, Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kamis (27/10/2016) pukul 14.00 WIB.  Lengan kiri Uhing putus setelah ditebas oleh Betli dengan senjata tajam jenis pisau. Awalnya perkelahian berlangsung dengan tangan kosong. Tetapi, Betli pulang lalu mengambil pisau.

"Dari keterangan saksi Lusin.  Saat itu saksi baru pulang habis mencari ikan di sungai. Kemudian melihat Betli dengan Uhing berkelahi dengan tangan kosong sambil bergulat, kemudian saksi melihat Betli pulang dan mengambil pisau," ungkap Kapolsek Manuhing, Ipda Sugeng mewakili Kapolres Gumas, AKBP Ardiansyah Daulay kepada wartawan melalui whatshap, Kamis (27/10/2016) malam.

Kapolsek Ipda Sugeng menyampaikan, usai mengambil pisau, Betli sempat mengancam saksi dengan pisau. Saksi bilang jangan, namun Betli marah karena saksi mendekati Uhing dan mau membawa Uhing pulang. "Kemudian saksi berbalik lagi dan melihat lengan Uhing sudah terputus ditebas Betli. Anggota Polsek Manuhing menuju ke TKP dan menemukan korban terbaring lemah," terang dia.

Anggota Polsek Manuhing mengevakuasi korban ke Puskesmas Tumbang Talaken. Di TKP juga ditemukan potongan lengan kiri korban. Polisi juga berupaya melakukan penangkapan dan pencarian terhadap tersangka Betli di sekitar Desa Tangki Dahuyan.

"Tersangka sudah diamankan di Polsek Manuhing. Dijerat dengan pasal 351 ayat (2) KUHP, dengan ancaman 15 penjara," terang Sugeng.

Mabuk minuman keras

Sugeng menyampaikan, kondisi korban dan tersangka saat kejadian sedang mabuk minuman keras. Setelah dilakukan penanganan pertama pada Puskesmas Tumbang Talaken oleh tenaga medis, korban dirujuk ke Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangka Raya dan didampingi keluarga. (EPRA SENTOSA/N).

Berita Terbaru