Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maros Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

10 Bintara Pramuka Saka Dirgantara Diterbangkan Ikuti Jambore Nasional

  • Oleh Cecep Herdi
  • 09 November 2016 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kotawaringin Barat - Lima putra dan lima putri Saka Dirgantara berpangkat Bintara, Rabu (9/11/2016) sekitar pukul 11.00 WIB diberangkatkan menuju Subang Jawa Barat menggunakan pesawat CN 295 milik TNI AU. Keberangkatan 10 bintara pramuka dari tiga sekolah SMA dan SMK di Pangkalan Bun ini untuk mengikuti Jambore Nasional di Bumi perkemahan Kalijati, Subang, Jawa Barat.

"Hari ini kami melepas lima putra dan lima putri pramuka berpangkat bintara untuk mengikuti kegiatan Jambore tingkat Nasional," ucap Danlanud Iskandar Pangkalan Bun, Letkol Pnb Ucok Enrico Hutadjulu, di Baseops TNI AU Iskandar Pangkalan Bun, Rabu (9/11/2016).

Letkol Ucok sekaligus Pembina pramuka saka dirgantara kontingen Kalteng, menjelaskan, kouta jumlah dari Kobar senidir minimal 10 orang setiap tahunnya. Karena terbatasnya anggaran, pihaknya tidak bisa menambah jumlah kuota yang diikutsertakan dalam kegiatan kepramukaan itu. "Lima putra dan lima putri ini terdiri dari siswa SMA Negeri 2 Pangkalan Bun, SMA Negeri 3 Pangkalan Bun, dan SMK Negeri 3 Pangkalan Bun," ucap dia.

Angota Pramuka Dirgantara sendiri, merupakan binaan TNI AU. Sementara, dalam mengikuti jambore di Subang, para Bintara ini akan melaksanakan kegiatan yang disiapkan oleh panitia diantaranya Aero Modeling, Terbang Layang, Traik, Pramotor, Aero Dinamika, Meteo, PRRU, PK, SAR, dan lain-lain. "Pelaksanaannya sampai tanggal 13 November 2016," jelasnya. (CECEP HERDI/N).

Berita Terbaru