Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ketapang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Minta Pemkab Gunung Mas Perhatikan Palayanan Kesehatan Masyarakat

  • 13 November 2016 - 16:33 WIB

BORNEONEWS, Gunung Mas - Ketua DPRD Gunung Mas, Gumer mengingatkan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas serius memperhatikan pelayanan di bidang kesehatan. Hal itu untuk memastikan masyarakat mendapat pelayanan kesehatan yang memadai.

'Kita sangat berharap semua masyarakat di kabupaten Gunung Mas ini, bisa mendapat pelayanan kesehatan yang memadai, itu harus menjadi perhatian serius,' kata Ketua DPRD Gumas, Gumer kepada Bornoenews, di kantor DPRD Gumas, kemarin.

Menurut Gumer, Gumas sampai kini masih kekurangan tenaga medis, baik itu dokter, perawat dan bidan mau pun fasilitas kesehatan, seperti rumah sakit, puskesmas, puskesmas pembantu dan lainnya. Namun demikian, pemerintah harus tetap berupaya menyediakan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

'Kita masih mengalami keterbatasan tenaga kesehatan dan tempat pelayanan kesahatan. Hal tersebut jangan juga menjadi alasan. Intinya harus tetap berupaya supaya masyarakat didaerah ini bisa mendapat pelayanan kesehatan yang memadai,' cetus politisi PDI Perjuangan  itu.

Gumer mengingatkan, kepada Dinas Kesehatan supaya aktif melakukan pengawasan terhadap tenaga medis yang bertugas di desa-desa. Hal itu untuk memastikan jangan sampai petugas medis melalaikan. Sebab bisa berdampak kurang baik  terhadap pelayanan kepada masyarakat.

'Informasin memang masih ada petugas kesehatan yang sering meninggalkan tempat tugas. Untuk itu kedepan kami harapkan menjadi perhatian serius Dinas Kesahatan,' tegasnya.

Gumer menyatakan, sebagai wakil rakyat pihaknya sangat mendukung program-program pada bidang kesahatan. Baik itu penambahan pasilitas kesahatan, tenaga medis dan lainnya yang menunjang bidang kesehatan. Dengan demikian, kualitas kesehatan masyarakat di Kabupaten Gumas terus meningkat.   

'Untuk memajukan bidang kesehatan harus ada komitmen kita bersama. Mengingat kesehatan merupakan kebutuhan dasar masusia,' tukasnya.

Gumer menambahkan, dirinya juga sangat mendukung pembangunan rumah sakit pratama di Kecamatan Manuhing 2017 mendatang. Hal itu dinilai membawa dampak yang sangat positif untuk pelayan kesehatan, teruatama untuk masyarakat di lima kecamatan yang berada di wilayah barat Kabupaten Gumas.  (EPRA SENTOSA/N).

Berita Terbaru