Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bidang Pertanian dan Holtikultura Potensial Dikembangkan

  • Oleh Norhasanah
  • 13 November 2016 - 20:05 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Memperkenalkan program pemerintah pusat, berkaitan dengan pertanian, anggota Komisi IV DPR RI, H. Hamdhani melakukan kunjungan ke SMKN 1 Sukamara. Dialog yang dipimpin Sarce Sisyoan itu, anggota Dewan dari daerah pemilihan Kalimantan Tengah itu, berdialog dengan siswa jurusan Tanaman Pangan dan Holtikultura. Hamdhani memastikan bidang pertanian dan holtikultura potensial dikembangkan.

'Pemerintah pusat saat ini memang meningkatkan potensi pertanian di semua sektor sehingga banyak program yang digulirkan untuk membuka peluang potensi pertanian yang ada,' kata Hamdhani, kemarin.

Menurutnya, sebagai siswa yang menempuh pendidikan di bidang pertanian dan tanaman holtikultura, banyak peluang dan potensi yang akan didapat siswa karena di wilayah Kabupaten Sukamara memiliki potensi yang baik dalam bidang pertanian maupun perkebunan.

'Oleh karena itu sejalan dengan program pemerintah dalam peningkatan dunia pertanian maka kedepan apa yang menjadi permasalahan pertanian ini akan ditangani,' ujar Hamdhani.

Tingginya potensi yang dimiliki Provinsi Kalimantan Tengah dalam bidang pertanian dan perkebunan seharusnya menjadikan peluang baik bagi masyarakat terutama bagi siswa jurusan pertanian untuk menjadi pelaku penggerak di bidang pertanian dan perkebunan tersebut.

'Perusahaan yang bergerak di bidang pertanian dan perkebunan tidak lagi harus mengambil tenaga kerja dari luar karena dari masyarakat setempat dan juga lulusan SMK pertanian ini sudah mampu memenuhi kebuthan SDM bagi pelaku usaha diwilayah ini,' ucapnya.

Hamdhani berharap melalui kunjungannya ke SMKN  Sukamara selain menerima aspirasi juga dapat masukan untuk memperbaiki Undang-undang pendidikan khususnya jurusan pertanian. 

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Sukamara, Sutrisno mengatakan dengan adanya kunjungan dari anggota DPR RI ini merupakan kesempatan yang baik baginya untuk mengutarakan permasalahan seputar pendidikan terutama sekolah yang memiliki jurusan pertanian.

'Jurusan pertanian salah satu jurusan yang banyak diminati anak-anak, sehingga untuk memenuhi segala kekurangan pendidikan dalam jurusan itu maka kita sampaikan dalam pertemuan ini dan semoga semuanya bisa terpenuhi agar kualitas pendidkan jurusan pertanian semakin baik,' harap Sutrisno. (MG-13/N).

Berita Terbaru