Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Palangka Raya Minta Bina Marga Perbaiki Jalan Berlubang

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 November 2016 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Alfian Batnakanti meminta Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Palangka Raya segera memperbaiki jalan berlobang di Kota Cantik. Antara lain, di simpang empat Jalan Pinus dan Karet, Jalan Bukit Keminting serta beberapa jalan lainnya, yang sudah tidak nyaman dilalui. Infrastruktur dalam kota harus segera diperbaiki.

"Saya tegaskan kepada Dinas BMSDA untuk memperbaiki ruas jalan yang selama ini berlubang. Karena keluhan masyarakat selama ini benar-benar memuncak. Tidak hanya mengganggu pengendara yang melintas tapi juga banyak pengendara yang menjadi korban akibat lubang menganga itu, untungnya tidak sampai meninggal dunia," ungkap Alfian Batnakanti, Jumat (18/11/2016).

Anggota Badan Kehormatan (BK) ini juga meminta BMSDA menggelontorkan dana yang bersumber dari UPR yang ada di instansi terkait, agar bisa dilakukan perbaikan. Selama ini jalan rusak seperti memang sengaja dibiarkan karena tidak mungkin tidak dapat dilakukan ditambal sulam oleh instansi terkait yang berwenang. Sedangkan keluhan masyarakat sangat sering ditampung oleh pihaknya lantaran sudah banyak yang  mengeluh.

"Saya harap BMSDA melakukan perbaikan ruas jalan seperti Jalan Karet simpang Jalan Pinus, Jalan Bukit Keminting, Jalan Rajawali Km 4. Untuk simpang empat Karet dan Pinus itu sangat parah, bahkan sudah lama tidak diperhatikan pemko. Volume pengendara yang melintas di kawasan itu juga sangat tinggi, makanya saya minta prioritaskan jalan tersebut yang mengalami rusak parah," tandasnya.

Politisi Partai Gerindra ini meminta BMSDA jangan hanya fokus kepada perbaikan drainase dan parit. Perbaikan jalan yang berlubang seperti ini juga harus dipelototi lantaran lubang yang selama ini menganganga apabila hujan selalu tergenang oleh air hujan.

"Nah ketika pengendara melintas lubang ini sering tertabrak. Pengendara jatuh karena lubang tertutup genangan air dan si pengendara tidak melihat. Saya mewakili masyarakat dengan hormat meminta agar instansi terkait jangan sampai menutup mata serta jangan beralasan tidak punya dana untuk melakukan perbaikan jalan yang berlubang itu," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/N).

Berita Terbaru