Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gumas Minta Masyarakat Dukung Pembangunan Rumah Sakit Pratama

  • 18 November 2016 - 16:25 WIB

BORNEONEWS, Gunung Mas -  Bupati Gunung Mas, Gumas Arton S Dohong meminta masyarakat mendukung pembangunan rumah sakit pratama di Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing. Rencananya, pada 2017, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Pemkab Gumas) merealisir pembangunan sarana kesehatan tersebut.

'Lahan untuk pembangunan rumah sakit telah disedikan. Anggaran pembangunannya telah diusulkan dalam RAPBD 2017. Untuk itu diharapkan masyarakat mendukung pembangunan rumah sakit,' ujar Bupati Gumas, Arton S Dohong, di sela meresmikan Kantor Cabang Pembantu Bank Kalteng, di Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing, Kamis (17/11/2016).

Menurut Arton, dana yang diusulkan untuk pembangunan rumah sakit dan peralatan pendukung lainnya sekitar Rp43 miliar. Pembangunan rumah sakit untuk memudahkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah DAS Rungan dan Manuhing, seperti masyarakat Kecamatan Manuhing, Manuhing Raya, Rungan Barat, Rungan dan Rungan Hulu. Mengingat selama ini masyarakat daerah tersebut, terlalu jauh menjangkau rumah sakit.

'Bila masyarakat di wilayah Rungan dan Manuhing hendak ke rumah sakit. Harus ke Palangka Raya atau Kuala Kurun dengan waktu tempuh yang cukup jauh. Untuk itu, dengan dibangunnya rumah sakit pratama nanti dapat memudahkan masyarakat menjangkau rumah sakit,' terangnya.

Usulan pembangunan rumah sakit pratama di Kecamatan Manuhing juga mendapat dukungan dari Wakil Ketua DPRD Gumas, Punding S Merang. Dia menilai keberadaan rumah sakit nantinya akan berdampak positif untuk masyarakat. Serta memudahkan masyarakat mendapat pelayanan kesehatan.

'Saya setuju dengan pembangunan rumah sakit di wilayah Kecamatan Manuhing,' kata Punding.

Diharapkan, bila anggaran yang diajukan untuk pembangunan rumah sakit mendapat persetujuan dari DPRD Gumas. Semua pihak terkait, seperti Dinas Kesehatan harus benar-benar mempersiapkan hal yang diperlukan untuk pembangunan rumah sakit itu. Dengan harapan  supaya cepat selesai dan difungsikan untuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat. (EPRA SENTOSA/N).

Berita Terbaru