Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bule Ini Ikut Peringati Hari Menanam Pohon

  • Oleh Yohanes S Widada
  • 27 November 2016 - 18:01 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun -- Minggu (27/11/2016) pagi suasana bekas tempat pembuangan sampah yang kini dijadikan hutan kota itu tampak ramai. Di tengah hiruk-pikuk pelajar, mahasiswa,  para aktivis dan para pejabat dinas Kehutanan, Badan Lingkungan Hidup dan BKSDA memperingati Hari Penanaman Pohon Indonesia di Desa Pasir Panjang, Pangkalan Bun,  ada seorang bule yang berlari-larian di tengah terik matahari.  Bule itu mengenakan topi hitam bertuliskan Swisscontact dan kaos bertuliskan Wisata. 

Dia ikut sibuk menanam pohon.  Penanaman 1.000 pohon di bekas tempat pembuangnan sampah akhir (TPA) Trans-lik Desa Pasir Panjang itu diprakarsai para aktivis konservasi yang berasal dari puluhan organisasi, didukung tiga instansi. Yaitu Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kotawaringin Barat, Dinas Kehutanan Kotawaringin Barat dan BKSDA Kalimantan Tengah.

"Ganteng itu bule," celetuk anak-anak remaja yang turut menanam pohon. "Siapa namanya "  Anak-anak remaja putri yang masih duduk di bangku SMP itu mengaku tak sempat berkenalan, karena si bule ganteng itu sibuknya bukan main. Berlarian ke sana-kemari  mengambil pohon dan menanam dari lobang ke lobang. (*) 

Berita Terbaru