Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menteri Pertanian Salat Jumat di Masjid Agung Al Mukaram Kapuas

  • 16 Desember 2016 - 18:47 WIB

BORNEONEWS, Kapuas - Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman bersama anggota Komisi IV DPR RI, H. Hamdhani, Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran, Danrem 102/Panju Panjung, salat Jumat di Masjid Agung Al-Mukaram Amanah, Kota Kuala Kapuas, Jumat (16/12/2016). 

Menteri kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan ini berbaur dengan ummat muslim masyarakat Kapuas, menempati shaf paling depan bersama Gubernur Sugianto Sabran dan Hamdhani. Juga ikut mendampingi Ketua Pengurus Masjid Agung Al Mukaram Amanah Kapuas.

Usai melaksanakan salat berjamaah, menteri berkesempatan memberikan sedikit sambutan kedatangannya ke Kapuas, yakni usai melaksanakan tanam bersama di Desa Terusan, Kecamatan Bataguh Kapuas.

"Saya Menteri Pertanian yang baru saja melakukan penanaman padi di Desa Terusan Kapuas bersama bapak Gubernur Kalteng, bapak Hamdhani maupun bapak Danrem Palangka Raya. Walaupun saya menteri, tetapi saya dari keluarga biasa," ungkap Amran Sulaiman.

Di depan ribuan jamaah, menteri meminta kepada masyarakat yang memiliki lahan pertanian tak dipakai atau lahan tidur, seharusnya ditanam padi. Jangan sampai ada lahan tidur. Sebab Presiden Joko Widodo, kata dia, meminta kepada petani jangan sampai ada lahan pertanian yang tidur. 

Masih di tempat yang sama Sugianto Sabran menyatakan akan menyumbag 8 pohon kurma untuk ditanam di areal masjid tersebut. Tujuannya, agar masjid termegah di Kota Kuala Kapuas ini terlihat semakin megah dan indah. (DJEMMY NAPOLEON/N).

Berita Terbaru