Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Ingatkan SKPD Gumas Siapkan Program 2017

  • 19 Desember 2016 - 16:24 WIB

BORNEONEWS, Gunung Mas - Wakil Ketua DPRD Gunung Mas, Punding S Merang mengingatkan semua Satuan Kerja Perangkat Daerah di Gumas, agar mempersiapkan berbagai hal untuk melaksanakan program pada tahun anggaran 2017. Dengan begitu program dan kegiatan yang direncanakan bisa dimulai awal tahun depan.

'Intinya harus mulai dilakukan persiapan untuk pelaksanan program dan kegiatan 2017 nanti,' kata Punding S Merang kepada wartawan usai menghadiri acara penyerahan daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) 2017, di Aula Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Gumas, Senin (19/12/2016).

Menurut politisi Partai Golongan Karya (Golkar) itu, perlunya persiapan untuk pelaksanan program 2017, bukan tanpa alasan. Hal tersebut supaya program dan kegiatan bisa dilaksanakan mulai awal tahun. Terlebih, lanjut Punding, program dan kegiatan yang penyelesaiannya memerlukan waktu yang cukup lama.

'Bila persiapan mulai dilakukan pada akhir tahun ini, tentu saat anggaran 2017 berjalan program dan pekerjaan bisa dijalankan,' cetus dia.

Disamping itu, Punding menambahkan, bila persiapan dilakukan mulai saat ini tentu perencanan juga akan lebih matang. Bila perencanaan matang, tentu kualitas pekerjaan juga akan lebih baik dan sukses. Namun sebaliknya, bila perencanaan terburu-buru kualitas pelaksanaan pekerjaan juga diragukan.

'Yang kita inginkan semua program pemerintah berjalan dengan baik. Baik itu pembangunan fisik, pemberdayan masyarakat dan program lainnya. Untuk itu sangat diperlukan keseriuasan dalam melakukan perencanaan dan pengerjaannya,' ucap dia.

Pada kesempatan itu, dia juga mengingatkan, supaya semua program dan kegiatan yang dilakukan pada 2016 ini, dapat dilaksanakan dengan baik. Sehingga bermanfaat untuk masyarakat dan daerah. Mengingat dana atau anggaran untuk pembangunan sepenuhnya berasal dari masyarakat.

'Program pembangunan tahun ini harus  terlaksana seperti yang kita harapkan. Untuk itu masyarakat juga harus melakukan pengawasan. Kami siap mengawal kegiatan pembangunan didaerah ini,' pungkasnya. (EPRA SENTOSA/N).

Berita Terbaru