Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menteri Sosial Serahkan Bantuan PKH Tahap IV di Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 21 Desember 2016 - 19:41 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap IV Tahun 2016  di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah. Sebanyak 2.500 keluarga harapan di Pulang Pisau menerima bantuan PKH yang digelar di aula Handep Hapakat jalan Panunjung Tarung Pulang Pisau, Rabu (21/12/2016) sore.

Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo yang mendampingi Menteri Sosial mengharapkan bantuan PKH ke depan mengakomodasi warga kurang mampu agar dapat menjadikan keluarganya sejahtera hingga generasi selanjutnya. Bupati juga mengharapkan bantuan mobil dapur umum untuk penanggulangan bencana dan sebagainya dari kementerian.

Edy menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat atas dukungan yang diberikan melalui program PKH yang telah banyak membantu keluarga yang tidak mampu secara ekonomi. Program ini kata Edy sangat membantu meringankan beban keluarga sangat miskin yang tersebar di 8 kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau.

Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa kepada awak media mengatakan, PKH ini lebih menintervensi kepada anak, terkait untuk menjaga gizi anak dan memenuhi kebutuhan pendidikan anak. Namun tidak menutup mata rantai perekonomian orang tuanya yang diberikan melalui usaha ekonomi produktif dalam bentuk kelompok.

Khofifah mengatakan ada sabanyak 6 juta PKH se Indonesia. Maksud kedatangan ke Pulang Pisau kata Menteri untuk memastikan realisasi bantuan PKH tersebut di tahun 2016 ini. Hadir juga dalam penyerahan bantuan tersebut Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah, Guntur Talajan, Kepala Dinas Kabupaten Pulang Pisau Satria During para pejabat dan unsur forum komunikasi pemerintah daerah di Kabupaten Pulang Pisau. (JAMES DONNY/N).

Berita Terbaru