Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDIP Usulkan Lima Nama Gantikan Ahmadi Riansyah Sebagai Wakil Ketua DPRD Kobar

  • 23 Desember 2016 - 18:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - PDI Perjuangan Kobar mengusulkan lima nama untuk menggantikan Ahmadi Riansyah, sebagai Wakil Ketua II DPRD Kotawaringin Barat. Kursi itu kosong setelah Ahmadi Riansyah menjadi calon bupati Kobar 2017-2022 dalam Pilkada Kotawaringin Barat 2017, mendampingi calon bupati Kobar Hj. Nurhidayah. Posisi Wakil Ketua I DPRD Kobar, yang ditinggalkan Nurhidayah juga masih kosong.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Kobar, Mulyadin mengatakan, belum ada keputusan terkait penggantian unsur pimpinan di DPRD Kobar. Untuk mengisi posisi wakil ketua II DPRD Kobar baru sebatas mengusulkan nama-nama untuk mengisi jabatan unsur pimpinan. Dari DPC PDIP Kobar  sudah mengusulkan lima nama yang juga saat ini duduk di DPRD Kobar.

"Kalau dari PDIP ada lima anggota DPRD diusulkan semua untuk menggantikan jabatan wakil ketua II DPRD Kobar," Kata Mulyadin.

Lima orang tersebut yakni Ahlani Maskur, Siti Mukaromah, Ahmad Subandi dan Mulyadin. Untuk pergantian dari jabatan wakil ketua DPRD Kobar ini tergantung dari partai. Namun sejauh ini ada mekanisme yang harus dilalui beberapa tahapan.

"Kelima orang ini termasuk saya juga mempunyai kesempatan dan peluang yang sama besar. Hanya nanti tergantung dari DPP PDIP menunjuk siapa untuk menduduki jabatan wakil ketua II DPRD Kobar," ujarnya.

Namun, tambah Mulyadin, ada beberapa tahapan yang dilakukan salah satunya menjalani psikotes. Sehingga nantinya dari lima orang tersebut yang paling bagus hasilnya akan bisa menjabat wakil ketua DPRD Kobar.

Ketua DPRD Kobar, Triyanto mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah menyurati masing-masing partai. Namun hal ini kembali lagi dari partai kapan mau mengganti unsur pimpinan di DPRD. "Soal penggantian wakil ketua sudah kami surati. Jadi terserah partai mau menggantinya kapan."  (FAHRUDDIN FITRIYA/N).

Berita Terbaru