Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plafon Anggaran APBD Kapuas akan Lebih Banyak untuk Infrastruktur

  • 28 Desember 2016 - 21:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Berdasarkan rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kapuas, dan pihak eksekutif , Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) akan lebih banyak terserap untuk pembangunan infrastruktur jalan.

"Pembahasan Bamus untuk anggaran 2017 lebih dititikberatkan pada infrastruktur jalan untuk membuka keterisolasian dan mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat," kata Darwandie, Ketua Komisi I DPRD Kapuas Rabu (28/12/2016).

Ia menjelaskan, pembahasan akan langsung dibagi per komisi dan mitra kerja. Ini untuk efisiensi waktu dalam penetapan APBD Murni 2017. Ada 14 mitra kerja DPRD Kapuas. "Kita akan membedah naskah Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Kebijakan Anggaran Sementatara 2017," ungkapnya. Hasil pembahasan dengan mitra kerja nantinya akan dibawa ke rapat gabungan komisi.

Darwandie menuturkan, dilihat dari kebijakan anggaran, pertumbuhan ekonomi Kapuas sangat tergantung dengan sarana transportasi darat. "Kalau sungai lebih memakan waktu berjam-jam, baru sampai di Kota Kuala Kapuas. Maka itu kita ingin anggaran tahun 2017 sama dengan anggaran 2016 terkait infrastruktur jalan," pungkasnya. (JIMMY NAPOLEON/B-10)

Berita Terbaru