Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PMII Palangka Raya Kumpulkan Rp13,8 juta untuk Korban Banjir Bima

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 30 Desember 2016 - 21:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kota Palangka Raya berhasil mengumpulkan total dana Rp13,8 juta untuk korban Banjir Bima, Nusa Tenggara Barat. Aksi ini gabungan dari empat Rayon di Komisariat IAIN Palangka Raya, sejak empat hari lalu. Penggalangan dana dilaksanakan beberapa relawan di sejumlah titik di Kota Palangka Raya, terutama empat ruas jalan yang bertemu di bundaran kecil sejak Selasa (27/12/2016). Jumat (30/12/2016), hari terakhir aksi sosial kemanusian itu.

"Hasil penggalangan dana di hari terakhir, Jumat (30/12/2016) untuk korban banjir Kota Bima bertempat di Bundaran Kecil (taman kota) Palangka Raya sebesar Rp6 juta lebih," kata Ketua pelaksana penggalangan dana untuk Bima, Husen Arif Hidayat kepada Borneonews, Jumat (30/12/2016).

Cuaca sama seperti hari pertama hingga menit-menit terakhir penggalangan dana diguyuri dengan tetesan air hujan yang membasahi almameter pergerakan, tidak menyurutkan niat mereka berbuat untuk solidaritas sesama.

"Untuk nilai total keseluruhan mulai tanggal 27-30 Desember 2016 sudah terkumpul donasi sebesar Rp 13.846.400. Dana tersebut akan disalurkan ke korban banjir yang ada di Kota Bima," tambah Husen.

Selain aksi peduli solidaritas, PMII juga lakukan aksi simpatik peduli lingkungan.  Walaupun diguyur hujan, sebelum pulang ke rumah pergerakan, mereka berjalan sembari  memungut sampah yang ada di sekitar lokasi.  Aksi serupa peduli lingkungan ini juga dapat ditemui saat Car Free day di bundaran besar tiap hari Minggu. (M. MUCHLAS ROZIKIN/N).

Berita Terbaru