Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Minta Kompensasi PT Korindo Dihitung per Jiwa

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 03 Januari 2017 - 15:21 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Warga sekitar pabrik PT Korindo Ariabima Sari di Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) meminta kompensasi perusahaan dihitung per jiwa.

Ojong warga RT 11 A, Kelurahan Mendawai, mengatakan, selama ini PT Korindo Ariabima Sari memberikan kompensasi kepada masyarakat di sekitar perusahaan. Hanya saja, kompensasi berupa uang tersebut tidak pernah sampai ke masyarakat.

Ia menegaskan, kompensasi seharusnya diberikan per jiwa kepada warga karena yang merasakan dampaknya adalah masyarakat sekitar perusahaan.

"Kompensasi berupa uang tetapi warga tidak pernah menerima, itu pun baru berjalan dua tahun ini," kata Ojong, Selasa (3/1/2017).

Menurutnya, pencemaran abu itu dirasakan masyarakat sejak 2005 lalu, saat perusahaan tidak lagi menggunakan bahan bakar minyak (BBM) dan beralih ke bahan bakar kayu. "Kalau tidak salah sejak 2005 lalu saat mereka berhenti menggunakan bbm, tapi saat itu dampaknya belum seperti saat ini," pungkas Ojong. (KOKO SULISTYO/B-2)

Berita Terbaru