Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seluruh Kepala SKPD Laksanakan Sertijab

  • Oleh Ramadani
  • 04 Januari 2017 - 11:54 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Seluruh kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Kabupaten Barito Utara mengikuti serah terima jabatan (sertijab) beserta penyerahan aset, Rabu (4/1/2017).

Pelaksanaan sertijab yang berlangsung di Aula Setda dipimpin Bupati Barito Utara Nadalsyah didampingi Sekda Jainal Abidin.

Bupati mengatakan, untuk menjaga agar pejabat tetap memiliki kinerja dan motivasi tinggi dalam menyongsong tuntutan tugas ke depan yang semakin dinamis dan kompleks, terutama dalam mengembangkan kegiatan pemerintahan, maka dilakukan serah terima jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

"Kepada seluruh pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Barut yang telah dijodohkan atau dilantik beberapa hari yang lalu, baik staf ahli bupati, asisten sekda, kepala dinas, badan, dan camat, hendaknya segera dapat menyesuaikan diri dengan kewajiban jabatan yang baru serta dengan lingkungan yang baru" pinta Bupati.

Lebih lanjut, sebagai aparatur pemerintah dituntut mampu menerapkan sistem tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, transparan, dan akuntabel. Dibarengi dengan sikap kooperatif dan responsif dalam menghadapi berbagai tantangan, permasalahan, serta dinamika yang terus berkembang di tengah masyarakat.

"Pengukuhan dan pelantikan pejabat pimpinan, administrator, dan pengawas, yang telah dilaksanakan beberapa hari lalu, merupakan bagian dari implementasi Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah," sebutnya.

Bupati berharap, tugas dan kewajiban yang diemban pejabat dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, serta memperbanyak mendengarkan aspirasi dari akar rumput.

"Berilah pelayanan publik yang prima di semua sektor bagi percepatan pembangunan di berbagai bidang menuju tercapainya kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru