Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2017, Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial di Gunung Mas Harus Tertangani Dengan Baik

  • 04 Januari 2017 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, KUALA KURUN - Ketua Komisi II DPRD Gunung Mas, Edyson D Kenting mengharapkan mulai 2017 penyandang masalah kesejehteraan sosial (PMKS) bisa tertangani dengan baik.

Mengingat pada 2017 dinas sosial berdiri sendiri dan tidak lagi seperti tahun sebelumnya. Saat dibentuk beberapa tahun silam hingga 2016 dinas sosial masih gabung dengan disnakertransos, sehingga menangani berbagai bidang.

"Tapi mulai 2017 ini dinas sosial berdiri sendiri sehingga bisa lebih fokus," kata Edyson kepada borneonews, Rabu (4/1/2017). Menurut politisi PDIP itu saat ini cukup banyak masalah pada bidang sosial yang harus menjadi perhatian serius.

Misalnya penderita gangguan jiwa, penyandang disabilitas, masyarakat kurang mampu dan masih banyak PMKS lainnya. Dengan keberadaan dinas sosial yang sudah berdiri sendiri, pelayanan terhadap PMKS bisa lebih ditingkatkan lagi.

"Memang sebagian mereka (PMKS) sudah tertangani, namun masih ada lagi yang belum,' terangnya. Edyson optimis dengan adanya dinas sosial yang dipimpin Budhy bisa melaksanakan tugas dan kewajiban sebagaiaman yang diharapkan serta terus koordinasi dengan komisi II. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru