Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahkamah Partai Putuskan Supriadi MT sebagai Ketua DPD Golkar Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 Januari 2017 - 18:04 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Supriadi MT, kembali mendapatkan jabatannya sebagai Ketua DPD Golkar Kotim. Hal ini diputuskan oleh Mahkamah Partai Golkar (MPG), setelah Supriadi MT menggugat DPP yang menganulir SK plt DPD Partai Golkar Kalimantan Tengah tentang komposisi dan personalia DPD Partai Golkar Kotim hasil Musda ke IX,

"Melalui keputusan Mahkamah Partai Golkar no 08/PI-GOLKAR/X/2016, memulihkan hak pemohon (Supriadi MT) sebagai Ketua DPD Golkar Kotim masa bakti 2016 - 2019," kata Supriadi saat Rapat Pleno DPD Partai Golkar Kotim, di Sampit, Jumat (6/1/2017) sore.

Supriadi terpilih secara aklamasi pada Musda ke IX pada 29 September 2016 lalu. Kemudian pada 3 Oktober 2016, diterbitkan SK kepengurusan dari DPD Golkar Kalteng. Dan kemudian, pada 14 Oktober 2016, SK tersebut dianulir oleh DPP Golkar. 

"Kami nilai penganuliran tanpa dasar hukum yang jelas. Sehingga kami menggugat DPP Golkar di mahkamah partai," kata Supriadi.

Adapun bunyi amar putusan MPG, yakni pertama mengabulkan permohonan pemohon untuk sebagian.

Ke dua, menyatakan batal dan tidak sah SK plt DPD Golkar Kalteng no KEP-51/PLT-DPD/KTG/GOLKAR/X/2016, tentang pencabutan dan pengesahan kembali komposisi dan personalia DPD Partai Golkar Kotim, tanggal 13 Oktober 2016.

Ke tiga, menyatakan sah dan berlaku SK plt DPD Golkar Kalteng,no KEP-50/PLT-DPD/KTG/GOLKAR/x/2016 tentang pengesahan personalia dan komposisi DPD Golkar Kotim masa bakti 2016-2019, tanggal 3 Oktober 2016.

Ke empat, memulihkan hak, kedudukan, dan martabat pemohon sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kotim.

Ke lima, memerintahkan DPD Golkar Kalteng untuk melaksanakan putusan ini. 

Supriadi menegaskan, dengan keputusan tersebut ingin mengajak pihak yang selama ini merupakan kader Golkar Kotim, tetapi terpengaruh dengan dualisme yang terjadi sebelumnya, untuk bergabung bersama membesarkan partai. 

Sebelumnya di DPD Partai Golkar Kotim terjadi dualisme kepemimpinan yakni antara Supriadi dan Thamrin Noor.

"Kita akan melakukan revitalisasi kepengurusan, mengisi kekosongan jabatan dengan mengajak dari pihak sebelah (Thamrin Noor) untuk bergabung dan bersama-sama membesarkan partai golkar," kata dia.

Pria yang akrab disapa Haji Yadi itu bahkan berencana menambah  komposisi kepengurusan. Dan menurutnya hal tersebut sudah mendapat restu dari Ketua DPD Golkar Kalteng, H Ruslan.

Adapun kepengurusan DPD Golkar Kotim kali ini, ketua dijabat Supriadi MT, sekretaris Joni Abdi, dan bendahara Hananson. (*/B-11)

Berita Terbaru