Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Cabai Merah Keriting di Kasongan Tembus Rp150 Ribu Per Kilogram

  • Oleh Abdul Gofur
  • 07 Januari 2017 - 13:42 WIB

BORNEONEWS, Katingan - Harga cabai merah keriting di Pasar Kasongan dan Pasar Kereng Pangi, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah tembus hingga Rp150 ribu per kilogram. Sedangkan cabai keriting Rp100 ribu per kilo. Sejumlah pedagang sayur mayur di Pasar Kasongan yang ditemui Borneonews mengaku kenaikan harga cabai keriting ini sudah sejak Natal 2016.

Awalnya cabai merah keriting sebelum Natal dijual Rp50 ribu per kilo, sedangkan yang cabai merah keriting hijau masih dijual Rp35 ribu per kilo.

"Tapi beberapa hari menjelang Natal harga cabai langsung naik drastis menjadi Rp100 ribu, sedangkan yang merah Rp150 ribu per kilonya," tutur Muntiah salah seorang penjual sayur mayur termasuk cabai di Pasar Kasongan, Sabtu (7/1/2017).

Muntiah mengaku jika cabai yang ia jual adalah dipasok dari Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan. "Tapi yang kita jual ini cabai yang hijau Mas, sedangkan yang merah stoknya habis," katanya.

Meski harga cabai melambung tinggi, namun Muntiah mengaku tidak menyurutkan warga untuk membeli cabai ini. "Biar mahal lombok tetap dicari, katanya kalau masak gak pakai lombok kurang nikmat," imbuh Muntiah.

Sementara itu harga bawang merah mengalami penurunan harga menjadi Rp36 ribu per kilo dari sebelumnya Rp50 ribu per kilogramnya.

"Tapi bawang putih yang sekarang naik menjadi Rp40 ribu per kilo dari sebelumnya Rp28 ribu perkilonya," imbuh Muntiah. (ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru