Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Yakin Distanak Punya Solusi Pembukaan Lahan Tanpa Bakar

  • Oleh Rafiuddin
  • 08 Januari 2017 - 14:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi meminta Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) setempat dapat memberikan solusi kepada petani terkait kebijakan pemerintah melarang membuka lahan dengan cara membakar.

'Saya yakin Dinas Pertanian dan Peternakan bisa mencari solusi untuk petani dalam membuka lahan. Misalnya membantu herbisida agar petani tetap bisa meningkat produksi,' kata Supian Hadi, Minggu (8/1/2017).

Kebijakan pemerintah melarang pembukaan lahan pertanian dengan cara membakar tidak dijadikan alasan bagi pemerintah daerah serta petani untuk terus bertani serta meningkatkan hasil pertanian, terutama padi. Banyak solusi yang bisa dilakukan pemerintah.

Sistem pemberian bantuan pun harus lebih efektif dan menyentuh ke sararan yang tepat. Tidak asal-asalan dalam memberikan bantun.

'Saya harap Kabupaten Kotawaringin Timur tidak hanya unggul dibidang perkebunan, tetapi juga unggul dibidang pertanian. Tapi saya yakin Dinas pertanian memiliki kemampuan dalam mengkaji itu,' ucapnya. (RAFIUDDIN/B-5)

Berita Terbaru