Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemekaran Kabupaten Kapuas Ngaju Terus Digenjot

  • 09 Januari 2017 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemekaran wilayah di Kabupaten Kapuas daerah hulu, Kabupaten Kapuas Ngaju, yang sudah dideklarasikan menjadi kabupaten Kapuas Ngaju terus digenjot. Usulan tersebut sudah masuk sampai ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, DPRD  Kalteng, dan anggota DPD RI, Senator asal Kalteng, H. Muhammad Mawardi.

"Sampai saat ini, semua persyaratan sudah terpenuhi, tinggal kajian akademik, dan komitmen politik antara Kabupaten induk dan panitia pemekaran. Senator Kalteng, Muhammad Mawardi mendukung. Beliau membeikan dukungan penuh pembentukan Kabupaten Kapuas Ngaju," tegas anggota DPRD Kapuas, Berintho, di Kuala Kapuas, Senin (9/1/2017).

Ketua DPRD Kapuas, Algrin Gasan menambahkan, dukungan legislatif untuk percepatan pemekaran Kapuas Ngaju terus digenjot. Keseriusan dan komitmen tersebut dengan keluarnya surat nomor 172/03/DPRD tahun 2017 pada tanggal 6 Januari 2017, berisi persetujuan DPRD dan Bupati Kapuas.

"Dengan adanya surat persyaratan baik dari kami DPRD selaku wakil rakyat dan Bupati Kapuas selaku kepala daerah sebagai Kabupaten Induk,menyetujui bersama bahwa dilakukan pemekaran Kabupaten Kapuas Ngaju." katanya.

Algrin memberikan dukungan anggaran, dalam rangka membiayai penyelenggaraan Pilkada untuk pertama kalinya di daerah Otonomi Baru (Kabupaten Kapuas Ngaju). Menyerahkan kekayaan daerah yang dimiliki atau dikuasai berupa barang bergerak dan tidak bergerak, personil, dokumen dan utang piutang Kabupaten Kapuas akan dimanfaatkan oleh Calon Kabupaten Kapuas Ngaju.

"Penyerahan sarana dan prasarana perkantoran yang akan digunakan untuk menyelenggarakan pemerintahan dan pelayanan publik di wilayah Kabupaten kapuas ngaju," katanya. (DJIMMY NAPOLEON/N).

Berita Terbaru