Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Calon Tenaga Kontrak Lamandau Harus Siap Ditempatkan Dimana Saja

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 11 Januari 2017 - 14:38 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Calon tenaga kontrak yang dinyatakan lulus Tes Kompetensi Dasar (TKD) Pemkab Lamandau, diingatkan agar siap ditempatkan di mana saja.

"Jangan komplain, harus terima dimana pun nantinya ditempatkan," tegas plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Lamandau, Marinus Apau, Rabu (11/1/2017).

Dia mengatakan, sudah menjadi keniscayaan jika sebagai pegawai pemerintahan itu adalah pilihan untuk mengabdi kepada masyarakat. 

Lebih dari itu dirinya menyampaikan, calon tenaga kontrak yang dinyatakan lulus TKD harus bersyukur, karena mereka lah yang terpilih dari ratusan pelamar lainnya yang belum beruntung.

"Tentu kan aneh, masa selama proses rekrutment mereka berlomba dan berjuang untuk dapat lolos (lulus rangkaian tes), tapi ketika sudah dinyatakan lulus dan nantinya ditempatkan justru komplain terhadap penempatan misalnya karena bekerja di luar wilayah perkotaan dan semacamnya. Harusnya kan disyukuri saja sudah diterima (jadi pegawai)," katanya.

Dijelaskan pula, saat ini pemkab tengah mengurus proses untuk penempatan calon tenaga kontrak yang lulus TKD. Nantinya akan dibagi antara tenaga fungsional (tenaga pendidik dan tenaga kesehatan) serta tenaga teknis. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru