Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tenaga Akuntan Baru akan Dibekali Pelantihan Manajemen Keuangan Pemerintah

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 15 Januari 2017 - 17:09 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemkab Lamandau memastikan tenaga kontrak yang lulus tes kompetensi dasar (TKD) untuk formasi pembantu bendahara nantinya akan dibekali pelatihan manajemen administrasi keuangan.

"Tentu tidak serta merta kita tempatkan begitu saja. Mereka akan kita bekali dulu dengan pelatihan tentang manajemen administasi keuangan pemerintahan," kata Sekda Lamandau, Arifin LP. Umbing, Minggu (15/1/2017).

Menurutnya, pelatihan manajemen keuangan bagi calon tenaga akuntan tersebut dimaksudkan agar para pegawai nantinya betul-betul piawai dalam menjalankan tupoksinya. Juga sebagai upaya menyelaraskan pemahaman tentang manajemen administrasi keuangan pemerintahan.

"Kita paham betul jika calon pegawai ini memiliki latar belakang pendidikan yang bervariasi. Biasanya, yang dipelajari di perguruan tinggi umum itu kan tentang akuntansi keuangan perusahaan, bukan akuntansi keuangan pemerintahan. Berbeda halnya jika yang dipelajari di STAN (Sekolah Tinggi Akuntasi Negara). Makanya nanti akan kita latih dulu," katanya.

Sekda menambahkan, dalam pelatihan nanti pihaknya akan mendatangkan pemateri dari sejumlah institusi terkait, di antaranya adalah Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) maupun dari profesional.

"Kemungkinan pelatihannya ditempatkan di sini saja," katanya.

Arifin meyakini, calon tenaga akuntan pembantu bendahara nantinya tidak akan mengalami kesulitan dalam menyesuaikan dan beradaptasi di tempat tugasnya. Karena, kata dia, meskipun secara umum latar belakangnya bukan dari STAN, tapi basic tentang managemen keuangan secara umum telah dimiliki. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru