Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bangun Dua Pelabuhan Prioritas Ini, Pemprov Minta Dukungan Pemerintah Pusat

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 16 Januari 2017 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Selain program kegiatan 'strategis' di bidang perhubungan laut, Pemerintah provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) juga merancang program prioritas bidang perhubungan laut. Yakni dengan pembangunan empat pelabuhan di Kalteng.

Dua diantaranya, Pemprov minta dukungan Pemerintah Pusat. Yakni Pembangunan Pelabuhan Sebuai di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dan Pengelolaan Pelabuhan Bukit Pinang di Kota Palangka Raya.

'Rencana Pembangunan Pelabuhan Sebuai di Kabupaten Kobar, yang akan dibangun oleh pihak swasta (Kerjasama Pemerintah dan Swasta /KPS) untuk pembangunan pelabuhan dan pabrik baja,' terang Gubernur Sugianto kepada Borneonews, Minggu (15/1/2017).

'Kedua, Pemanfaatan dan Pengelolaan Pelabuhan Bukit Pinang di Kota Palangka Raya, nanti oleh Pemerintah Daerah (melalui BUMD) untuk angkutan CPO dan kelapa sawit,' sambungnya.

Pembangunan Pelabuhan Sebuai dan pemaanfaatan atau pengelolaan Pelabuhan Bukit Pinang ini, tandas dia, adalah dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kalteng yang sementara ini masih rendah, yaitu berada di angka Rp1 triliun lebih. (M ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru