Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Raisa Jatuh di Saluran Irigasi yang Tak Terawat

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 17 Januari 2017 - 16:37 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Raisa, bocah berusia 3,5 tahun meregang nyawa di saluran irigasi yang tidak terawat. Tepatnya, di sisi sebelah kanan Jalan Lintas Pangkalan Bun - Kolam, RT 02, Kelurahan Raja Seberang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), sekitar pukul 09.33 WIB, Selasa (17/1/2017).

Saluran irigasi primer milik Pemkab Kobar itu dibangun sekitar 2002 lalu. Saat ini, kondisi saluran irigasi yang dibangun dari muara Sungai Arut hingga sepanjang jalan Pangkalan Bun-Kolam ini dipenuhi oleh rumput-rumput tinggi. Akibatnya, saluran tersebut mengalami pendangkalan (sedimentasi).

Selain itu, saluran ya g berada di kedua sisi badan jalan Pangkalan Bun-Kolam itu sudah tidak berfungsi dengan baik, terutama untuk dilewati perahu. Padahal sebelum ini jalur irigasi itu merupakan sarana vital untuk masyarakat yang beraktivitas di kebun.

"Harus segera dilakukan pembersihan dan pemeliharaan rutin," kata Sumiadin, warga Raja Seberang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Selasa (17/1/2017).

Warga yang mendirikan bangunan di tepi irigasi tersebut memanfaatkan untuk mandi dan mencuci. (KOKO SULISTYO/B-2)

Berita Terbaru