Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nelayan Tanjung Putri Diduga Hilang di Laut

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 17 Januari 2017 - 17:47 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Juhriansyah (33) nelayan warga Desa Tanjung Putri, RT 03 Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, sejak, Senin (16/1/2017) belum kembali ke rumah dari melaut di sekitar muara Pangkalan Bun.

Kepala Desa Tanjung Putri, Dedi mengatakan, salah satu warganya itu pada Senin subuh sudah berangkat ke laut untuk mencari ikan. Sore hari sekitar pukul 15.00 WIB rekan-rekannya sesama nelayan mengajaknya untuk pulang mengingat pada sore itu kondisi di sekitar 3 mil lepas muara laut cuaca sedang buruk.

Namun, Juhriansyah saat itu mengatakan, sebentar lagi dia akan pulang dan menyuruh rekan-rekannya untuk pulang duluan.

"Saat itu memang cuaca buruk dan angin sangat kencang, namun Juhriansyah belum mau pulang padahal sudah diajak nelayan lainnya dan ditungguin hingga malam belum kembali," beber Dedi, melalui sambungan telepon, Selasa (17/1/2017).

Karena merasa khawatir, selepas Isya, kakak Juhriansyah menyusul adiknya ke laut. Namun hingga berita ini dinaikkan Juhriansyah belum kembali ke rumah. Sementara pihak keluarga bersama masyarakat dan juga Polair Polres Kobar juga masih terus melakukan pencarian.

"Kita juga sudah berkoordinasi dengan BNPB dan SAR untuk membantu melakukan pencarian, begitu juga Kumai dan Kuala Jelai juga membantu mencari tetapi belum membuahkan hasil," ujar Dedi.

Ia menegaskan, apabila hingga pukul 17.00 WIB Juhriansyah belum ditemukan maka sesuai pesan dari BNPB pihak desa harus memberitahukan secepatnya dan keesokan pagi akan turun melaksanakan pencarian.

Untuk diketahui, Juhriansyah melaut menggunakan perahu bermesin 5 grosston (GT). (KOKO SULISTYO/B-2)

Berita Terbaru