Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

4.000 Guru Harus Tingkatkan Mutu Pendidikan di Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 Januari 2017 - 15:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan berharap para guru bisa bekerjasama dengan dinas untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Saat ini ada lebih dari 4.000 guru menurut data PGRI Kota Palangka Raya. "Cita-cita Palangka Raya menjadikan kota ini sebagai kota pendidikan. Untuk mewujudkannya perlu peningkatan kapasitas guru, karena melalui guru yang profesional akan terwujud mutu pendidikan yang baik," ungkap Sahdin, Rabu (18/1/2017).

Dia berharap Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dapat memberikan gebrakan baru untuk mendukung. "Saya minta PGRI bisa bergerak bersama, menghimpun kekuatan mengangkat kemampuan generasi penerus bangsa. Karena guru, dosen dan dinas pendidikan merupakan kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Bagai urat nadi dan darah," tandasnya.

Ketua PGRI Kota Palangka Raya, Ernawati yang juga Kepala SDN 4 Menteng ini siap bekerja bersama pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota Cantik.

"Kami akan meningkatkan pelatihan pendidikan begitu pula dengan pelatihan pembuatan karya tulis ilmiah, sehingga PGRI tidak hanya sebagai wadah saling tukar ilmu, tapi menjadi penyambung antara guru dan pemerintah. Apalagi kita sudah dapat kepastian bahwa sertifikasi triwulan IV 2016 akan cair Januari ini, jadi 4.000 guru bisa lebih semangat bekerja," paparnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru