Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Posisi Sejumlah Tiang Telkom Dinilai Bahayakan Pengguna Jalan

  • 22 Januari 2017 - 19:14 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sejumlah warga meminta PT Telkom memindahkan tiang yang tepat berada di sisi jalan. Keberadaan tiang itu dinilai bisa membahayakan pengguna jalan.

Seperti yang disampaikan, Advento Tambunan. Warga Pangkalan Bun  ini mengaku kerap menjumpai ada tiang kabel PT Telkom berdiri tepat di sisi jalan, salah satunya yang berada di Jalan Matnoor, Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan.

"Sedikit saja keluar jalur aspal, siap-siap saja mengalami nasib nahas," ucap Advento, Minggu (22/1/2017).

Ia berharap tiang tersebut digeser lebih menjauh dari bahu jalan. Terutama di lokasi yang minim penerangan, jangan sampai pihak PT Telkom baru berbenah setelah ada yang celaka.

Advento juga menilai kinerja petugas PT Telkom di lapangan terkesan asal-asalan. Pasalnya, mereka masih membiarkan bekas potongan tiang kabel begitu saja. Seharusnya kondisi ini tidak boleh terjadi. "Kenapa tidak diambil, itu kan bisa membahayakan pengguna jalan," sebutnya.

Belum lagi, imbuh Advento, banyaknya tiang yang sudah miring dan hampir roboh. Tentu saja kondisi tersebut menimbulkan kekhawatiran bagi warga. "Ini kan perusahan milik negara, masa kinerjanya seperti ini," kata Advento kesal.

Hingga berita ini diturunkan, pihak PT Telkom belum bisa memberikan tanggapan. Dari keterangan salah satu petugas Gerai Telkom Pangkalan Bun, Manajer Perwakilan Telkom Pangkalan Bun sedang berada di Palangka Raya. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-11)

Berita Terbaru