Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Blangko Habis, Disdukcapil Sukamara Setop Cetak e-KTP

  • Oleh Norhasanah
  • 25 Januari 2017 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Sejak awal Januari tahun 2017 ini  Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana (Disdukcapil dan KB) Sukamara menghentikan proses pencetakan e-KTP dengan alasan kehabisan blangko cetak.

Menurut Kepala Dinas Disdukcapil dan KB Sukamara Gusti Usman Effendi, saat ini pihaknya sedang kehabisan blangko e-KTP sehingga proses pencetakan dihentikan sementara hingga blangko kembali tersedia.

'Sebelumnya kita kita sudah mengajukan permintaan kepada pemerintah pusat, namun hingga sekarang pengadaan blangko  belum ada,' kata Usman saat dihubungi melalui telepon, Rabu (25/1/2017).

Menurut dia, permintaan blangko cetak sudah diajukan sejak 2016 lalu namun hingga akhir Januari ini belum mendapat kepastikan kapan blangko akan datang.

Dengan kondisi itu pihaknya  meminta masyarakat yang sedang mengurus KTP agar bersabar menunggu proses cetak kembali normal.

'Yang belum pernah melakukan perekaman, bisa melakukan perekaman terlebih dahulu. Agar saat blangko sudah ada kita bisa langsung cetak,' ujarnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru