Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

8 Kategori Tenaga Kontrak Ini Besok tidak Wajib Tes Tulis

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 26 Januari 2017 - 13:14 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Delapan ategori pelamar tenaga kontrak di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) ini tidak lagi wajib tes Jumat (27/1/2017) besok. Mereka cukup menuntaskan tes wawancara hari ini.

Delapan kategori tersebut antara lain Sopir, Satpam, Tenaga Kebersihan (cleaning service), Pramusaji, Pengawas Kolam, Penata Wisma, Petugas Damkar dan Tenaga Lapangan. Saat ini mereka sedang menjalani tes di duagedung lingkup BKD Kalteng jalanWillem AS Palangka Raya.

Panitia membagi kedua gedung itu untuk beberapakategori tenaga kontrak. UntukPramusaji (19 orang), tenaga kebersihan (388 orang), pemadam kebakaran (13 orang), akan di tes dalamruangan rapat badan kepegawaian daerahyang terletak di sebelah kanan gedung utama BKD.

Sedangkan kategori Sopir (81 orang), Satpam (175orang), Pengawas Kolam (6 orang),Penata Wisma (4 orang), dan Tenaga Lapangan (166orang), lokasi tesnyaakan sama-sama dalam satu gedung yaitu ruangan aset, yang juga di sebelah kanan gedung utama BKD,persis disamping Kantin.

"Besok mereka tidak lagi ikut tes sepertiberlaku kepada 994 tenaga administratiftadi. Cukup hari ini mereka selesai. Pola tesnya berbeda," ungkap salah seorang panitia tes kepada Borneonews di lokasi tes, Kamis (26/1/2017)

Ditemui terpisah Kepala BKD Kalteng Saidina Aliansyah menjelaskan, untuk tes yang dilaksanakan Jumat (27/1/2017) besok untuk 994 tenaga administrasi akan dibagi dalam 10 gelombang. Pembagian ini berkaitan dengan ketersediaan sarana tes yaitu unit komputer.

"Besok untuk yang tes tulis ini akan melanjutkan tes praktik yaitu mengetik depan komputer minimal Word dan Excel. Dibuat pergelombang sebanyak 100 orang, ini karena komputer yang tersediahanya 100 unit. Waktu yang disediakan hanya 20 menit tiap peserta tiap gelombang, Yang lama justru perputaran atau pergantian peserta tes yang diperkirakan memakan waktu 20 menit lamanya," terang dia. (M ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru