Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Gunung Mas Dukung Pembangunan Jembatan Rangka Baja di Jalur Kuala Kurun-Sepang Simim

  • 27 Januari 2017 - 19:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Herbert Y Asin menyatakan dukungannya terhadap pembangunan sejumlah jembatan rangka baja di jalan penghubung Kuala Kurun-Sepang Simin.

Dengan menggunakan rangka baja, diharapkan jembatan akan lebih kuat dan menjamin kemanan serta kelancaran arus transportasi.

"Memang untuk membangun jembatan rangka baja memerlukan dana yang besar, namun harus dilaksanakan," kata Herbert kepada Borneonews, Jumat (27/1/2017).

Menurut dia, di ruas Kuala Kurun-Sepang Simin memang ada beberapa sungai yang arusnya sangat deras bila meluap. Hal itu dibuktikan dengan ambuknya tiga jembatan kayu di jalur tersebut akibat di diterjang arus sungai.

"Di samping karena arus sungai yang deras, juga banyak kayu dan ranting yang terbawa arus, sehingga tiang jebatan yang di tengah sungai tidak mampu menahan dan jembatan ambruk. Namun bila jembatan rangka baja, tidak perlu tiang di tengah sungai, sehingga jebatan akan kuat," ucapnya.

Hanya, untuk pembangunan jembatan rangka baja harus disesuaikan dengan keuangan daerah dan pembangunan dilakukan secara bertahap. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru