Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tak Hanya Keliling, Seruyan Bike Club juga Bagikan Sembako bagi Warga Kurang Mampu

  • Oleh Parnen
  • 27 Januari 2017 - 19:34 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Para pencinta alat transportasi jenis sepeda pancal di Kuala Pembuang, saat ini terus bertambah. Di mana sejak dibentuk beberapa tahun lalu, penggemar bersepeda di kota ini yang menamakan Seruyan Bike Club kini sudah beranggotakan 80 orang.

Anggotanya, mulai dari unsur kepolisian, instansi vertikal, wartawan, pejabat dan pegawai pemkab, hingga kalangan masyarakat umum.

"Sekarang ini kami lebih intensif bersepeda. Tiap sore kami jadwalkan bersepeda start sekitar pukul 16.00 Wib dengan berkumpul dilokasi Bundaran II Kuala Pembuang. Baru setelah itu menyesuaikan rute perjalanan dengan bersepeda," kata Fahrul Haidi, seorang anggota Seruyan Bike Club, Jumat (27/1/2017).

Selain menikmati suasana berolahraga dengan bersepeda, lanjut dia, Seruyan Bike Club juga memiliki kegiatan bulanan rutin, yakni melaksanakan kegiatan bakti sosial di lingkungan masyarakat.

"Setiap bulan kami ada kegiatan bakti sosial. Biasanya pada saat gowes di jalanan, ada melihat warga kurang mampu, maka langsung menjadi target bakti sosial dengan menyerahkan sembako seperti mie,telur dan beras," ungkapnya.

Sementara itu, tentang aktivitas bersepeda disaat diluar jam kerja atau saat pengisi waktu luang, tambahnya, pihaknya juga memiliki agenda tambahan lain, yaitu gowes malam hari dengan berkeliling kota. Biasanya dalam sebulan digelar sebanyak dua kali yakni pada minggu pertama dan terakhir.

"Tujuan dari kegiatan Seruyan Bike Club, disamping untuk memasyarakatkan olahraga yang bagus untuk kesehatan, juga tujuan utama bisa menjalin kebersamaan dan menjaga silaturahmi. Disamping itu, terus ikut menjaga lingkungan karena bersepeda bebas dari polusi udara dan lainnya," ungkapnya. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru