Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Durian Katingan Dijual di Gunung Mas

  • 28 Januari 2017 - 09:28 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Saat ini cukup banyak durian yang dijual di Kuala Kurun ibu kota Kabupaten Gunung Mas (Gumas). Namun, durian tersebut sebagian besar dari wilayah Kabupaten Katingan. Memang, saat ini pohon durian di wilayah kabupaten bermoto Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau, sangat sedikit yang berbuah.

Akim, 35, salah seorang penjual mengatakan, durian yang saat ini dijual dari wilayah Tumbang Samba, Kabupaten Katingan dibawa dengan mobil pick up ke Kabupaten Gumas untuk dipasarkan.

"Durian ini kami beli di Tumbang Samba dan dijual lagi di sini (Kuala Kurun)," ujar Akim saat dibincangi borneonews, Sabtu (28/1/2017).

Menurut dia, harga durian dari Kabupaten Katingan yang dijual di Kuala Kurun, berpariasi tergangtung ukuran buah durian. Harga yang paling murah Rp15.000 per buah dan paling mahal Rp50.000 per buah.

Pantau borneonews, cukup banyak masyarakat yang berminat membeli buah durian. Mengingat tahun ini di Kabupaten Gumas sangat minim durian yang berbuah, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. (EPRA SENTOSA/N)

Berita Terbaru