Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Taufiq Mukri Hadiri Penyerahan SAKIP oleh Menpan-RB di Surabaya

  • Oleh Rian Nafarin Luffi
  • 31 Januari 2017 - 18:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) M Taufiq Mukri didampingi sejumlah jajaran SKPD setempat menghadiri acara penyerahan hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) kabupaten/kota tahun 2016 di regional wilayah II di Kantor Gubernur Jawa Timur di Surabaya, Selasa (31/1/2017).

Penyerahan dilakukan oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia pada Kabinet Kerja, Asman Abnur kepada Taufiq.

"Seluruh pemerintah kabupaten/kota yang hari ini menerima hasil rapor akuntabilitasnya, saya mengharapkan para bupati, walikota, dan sekretaris daerah agar lebih serius lagi untuk memberikan fokus dan komitmen bagi terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik dan sekaligus berorientasi hasil. Wujudkan predikat yang baik agar rakyat merasakan betul hasil kinerja pemerintah dalam kehidupannya," pesan Asman Abnur.

Tahun 2016 menunjukkan terjadi peningkatan rata-rata nilai evaluasi pada kabupaten/kota dibandingkan tahun sebelumnya, di mana nilai rata-rata evaluasi SAKIP kabupaten/kota adalah 49,87 atau meningkat 2,95 poin dari tahun 2015 yang hanya 46,92.

Acara yang digelar selama dua itu bertujuan menjadi sarana saling tukar pengetahuan dan sarana meningkatkan kualitas pelayanan publik bagi instansi pemerintah. Selain Kabupataen Kotim, kegiatan itu juga dihadiri perwakilan dari seluruh kabupaten/kota se-Kalimantan, Provinsi Lampung, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Bali, Provinsi Nusa Tenggara Barat, dan Provinsi Nusa Tenggara Timur. (RIAN NAFARIN LUFFI/B-5)

Berita Terbaru