Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kegembiraan di Balik Pertunjukan Atraktif Pemain Barongsai

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Februari 2017 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dalam rangka merayakan tahun baru Imlek 2568, perkumpulan Barongsai Harmoni Kehidupan Sampit mendatangi sejumlah toko milik warga Tionghoa yang ada di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) untuk menghibur warga yang merayakan Imlek. Terkadang pertunjukan atraktif mereka itu mendapat hadiah angpao dari warga yang dikunjungi.

"Kami berkeliling datang ke toko-toko untuk merayakan Tahun Baru Imlek," ujar Daniel, salah satu pemain barongsai Harmoni Kehidupan Sampit, Rabu (1/2/2017). 

Dalam perayaan tahun baru Imlek tersebut, para pemain barongsai menampilkan kepiawaian mereka beratraksi. Mereka juga memberikan hiburan kepada pemilik toko yang kemudian tidak segan memberikan angpao ke para pemain barongsai. 

Selain itu, atraksi yang mereka tampilkan juga tidak hanya menjadi perhatian warga Tionghoa, namun juga masyarakat sekitar juga antusias menonton pertunjukan atraksi barongsai yang mereka suguhkan tersebut. 

"Ini sudah menjadi tradisi kami, untuk menghibur warga Tionghoa. Kami sangat senang melakukannya," ungkap Daniel. 

Sementara, atraksi pertunjungan barongsai keliling tersebut sudah tiga hari dilakukan. Mereka mendatangi sejumlah toko di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, juga sejumlah toko di daerah lainnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru