Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mengenal Stimulasi Pijat yang Sudah Ada di Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 05 Februari 2017 - 20:34 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Stimulasi pijat pada bayi yang sering disebut baby massage bisa menjadi pilihan ibu untuk menstimulasi tumbuh kembang bayi. Kini, pijat bayi profesional juga sudah hadir di Palangka Raya juga sudah ada Klinik Tumbuh Kembang Natalie di Jalan Seth Adji, Palangka Raya.

Menurut Rini, seorang tenaga Terapis pada klinik tersebut, mengakatan ada beberapa macam jenis pijat untuk bayi dan anak. Namun rata-rata bisa dilakukan dengan saran dokter anak atau psikolog anak. "Tapi kalau stimulasi pijat ini boleh dilakukan pada umur berapa saja dan siapa saja karena sifatnya relaksasi (menenangkan)," ungkap Rini kepada Borneonews, Minggu (5/2/2017).

Ia menjelaskan stimulasi pijat diterapkan mulai dari teknik raba dan gerak yang sebenarnya bisa juga dilakukan oleh orang tuadi rumah. "Dibawa ke klinik tumbuh kembang saran saya hanya satu kali dalam satu bulan, atau paling banyak dua kali sebulan tapi bukan berarti selain itu bayi tidak boleh dipijat. Justru saya sarankan di rumah, sang ibu juga melakukan pijatan ini. Dengan baby oil atau minyak telon bisa dilakukan pemijatan, cukup seperti dielus-elus lembut saja setiap sebelum mandi. Jangan lupa sambil memijat, ibu juga berbicara pada sang bayi supaya ada kedekatan," saran wanita berhijab ini.

Menurut Rini, baby massage ini sekali lagi bukan masalah uang. Pasalnya, untuk sekali stimulus pijat di Klinik Natalie hanya Rp100 ribu. Namun, ibu sudah menyerahkan urusan stimulasi tumbuh kembang anak kepada tenaga ahlinya, sekaligus sang ibu juga bisa ikut berperan dalam menstimulasi tumbuh kembang anak.

"Pada dasarnya tujuan stimulasi pijat ini untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan bayi dengan memberikan stimulasi raba, gerak dan kombinasi stimulasi lainnya. Stimulasi pijat harus dilakukan dalam kondisi yang menyenangkan," pungkasnya. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru