Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Siapkan Gerobak dan Tenda untuk Pedagang Kawasan Rambang

  • Oleh Testi Priscilla
  • 06 Februari 2017 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio menyebut, pihaknya telah dan akan menyiapkan gerobak dan tenda untuk para pedagang di kawasan Pelabuhan Rambang. Hal ini diungkapkannya saat menggelar pertemuan dengan 35 Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan tersebut, Senin (6/2/2017).

"PKL saya ingatkan bahwa kesepakatan ini berlaku terus selama PKL berdagang. Sekarang yang kita siapkan ada 5 gerobak dan 10 tenda untuk berjualan. Sisanya akan menyusul," ungkap Mofit yang mendampingi Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia dalam pertemuan tersebut.

Mofit meminta agar para PKL mematuhi waktu dan tempat yang akan ditetapkan di kemudian hari. Nanti saat Satpol PP bergerak, pihaknya meminta jangan disebut melakukan penggusuran melainkan penertiban.

"Jangan di trotoar berjualannya, nanti akan disiapkan tempatnya. Cuma sekarang ini kita rapat pengantar, nanti kita rapat koordinasi lagi dengan perwakilan PKL di sini. Kawasan ini kan milik Anda semua, jadi bantu kami untuk menjaganya. Kalau ada yang aneh-aneh mohon ditegur karena di sini akan kita jadikan kawasan kuliner," jelas Mofit lagi.

Sementara itu, Riban Satia mengatakan, pemberian gerobak dan tenda akan dilakukan bertahap dan akan dibicarakan kembali sistem pembeliannya.

"Jangankan memberi gerobak dan tenda, memikirkan lokasinya saja masih bingung ini kita. Nanti kan dibagi lokasi bagaimana, apa jenis dagangan. Memang tidak sama apa yang diberikan, akan disesuaikan dengan jenis jualan," pungkas Riban.

Dikatakannya bahwa Pemko tidak mungkin memberikan yang tidak tepat, tidak sesuai. Selalu ada keputusan yang diambil agar segera bisa diatur secepatnya.

"Akan disesuaikan dengan apa yang dijual. Nanti kan tidak semuanya dapat tenda dan gerobak. Mungkin yang jualan bakso dapat gerobak saja, atau yang jualan mie misalnya dapat tenda saja, nanti kita atur," pungkas Wali Kota. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru